Re-making Mimesasiso



'Mimesasiso' menceritakan tentang Cinta, Uang, dan Takdir yang merasa diri merekalah yang paling berkuasa dan merekalah segalanya di dalam kehidupan manusia. Untuk mengakhiri pertengkaran yang tidak ada habisnya, mereka dijadikan tiruan manusia (sebuah mimesis). Cinta menjadi Mimesa, Uang menjadi Mimesi, dan Takdir menjadi Mimeso. Mereka terjun langsung ke dalam kehidupan manusia, dari menjadi politikus, gelandangan, sampai menjadi bagian dalam keluarga miskin untuk melihat sebenarnya siapa yang paling berkuasa.

Drama 'Mimesasiso' adalah drama pertama yang gue ikut pas masuk Teater Enhakam. Itu tahun 2009. Agak kaget baru juga masuk SMA, ikut ekskul teater, udah mau pentas aja. Awalnya gue cuma muncul di scene perang. Menjelang hari pentas, Kak Dhannisa Nurfira (Kak Dhan) & Kak Verny Dwi Putri (Kak Any), sutradaranya, jadiin gue... *jeng jeng jeng* BOCAH NGELEM :) wow kan? Gue pun pas dipanggung ditaruh di bawah sesuatu yang ceritanya adalah kolong jembatan di dunia bawah (dunianya para gelandangan). Saat itu pun gue ga dikasih lem aibon. Jadi ceritanya ngelemnya sok-sok dari bawah baju gue. Sedihnya pas Mama sama Ade nonton mereka nggak lihat gue :') Kalau kata Kak Micol, peran yang aneh-aneh emang awal menjadi seorang ketua Enhakam haha.

Tanggal 1-2 Februari kemarin 'Mimesasiso' dipentasin lagiii yeaaay haha. Tapi bedanya adalah yang tampil ini adalah kolaborasi Teater Enhakam dan Teater 70 dari SMA 70. Ini kedua kalinya kolaborasi, dan rencananya udah dari sekitar Oktober atau November tahun lalu setelah peristiwa tawuran 24 September. Pertama kalinya itu lupa haha yang jelas gue belum masuk SMA waktu itu. Yang jadi sutradara adalah Kak Tamimi, kakak kelas gue dulu, dan Kak Tika Bravani dari Teater 70. Ada Kak Micol yang jadi stage manager. Kak Fikri main lagi! Tapi kalau dulu dia jadi X-Gender (banci hahahahaha), sekarang dia naik pangkat jadi artis. 

Gue datang lihat latihan mulai dari H-3 minggu pementasan karena habis UAS, liburan ke Thailand, dan sakit kombo DBD + tipus hahaha. Di hari pementasan gue ngurus rambut Mimesa-Mimesi-Mimeso bareng Ajie (yang di hari pertama pementasan menghilang dulu karena ketemu Kevin & SooHyun 'U-KISS' :p ) Rambutnya Mimesa disasak jadi Diana Ross yang udah menggila, Mimesi dibuat jambul ala Syahrini dibantu dengan botol aqua untuk membuatnya, dan Mimeso digel spiky dan dicat silver

Manusia
Mimesa  (kiri) & Mimeso (kanan)
Artis, Pers, Operah Sabun
Mahasiswa, Mimesi (kiri)

And they did REALLY great :) (see pictures here)

Meanwhile, di backstage, gue sibuk motongin kerah baju orang-orang hahahaha bahkan beberapa ada yang minta dimodifikasi jadi v-neck atau lengannya dipotong beda. Para kru panggung juga disuruh dandan, jadilah gue dandan pakai make-up campuran alat-alat dari Enhakam dan 70 yang udah berserakan. Tapi maluuu dandannya ketebelaaan, dan nggak pakai pensil alis jadi berasa botak gitu nggak punya alis hahaha.

See that plastic bag? Lumayan sih kalau dijadiin jasa potong kerah udah kaya :)
No eyebrows :"(
Ruang make-up
Mimesoooo






Sangat senang bisa jadi bagian di dalam produksi 'Mimesasiso', apalagi kolaborasi Teater Enhakam & Teater 70 ini sangatlah wow. Anak-anak 70 juga seru-seru dan ngocolnya sama kayak anak-anak Enhakam hahaha. Sampai ketemu di Festival Teater SLTA tahun 2013 :)


Stay tune for the coming posts about my life, my love story, silly events and thoughts, things I want to share, etc. :)

No comments:

Post a Comment